'/> Tips Menentukan Web Hosting Untuk Performa Terbaik Website Anda

Info Populer 2022

Tips Menentukan Web Hosting Untuk Performa Terbaik Website Anda

Tips Menentukan Web Hosting Untuk Performa Terbaik Website Anda
Tips Menentukan Web Hosting Untuk Performa Terbaik Website Anda

Hallo teman sharingkali, kali ini aku ingin menyebarkan pengalaman cara menentukan web hosting yang paling cocok untuk kebutuhan Anda. Tulisan ini cocok untuk Anda yang sedang galau mencari hosting terbaik biar performa website maksimal.


Hosting terbaik menjadi syarat mutlak biar website Anda tidak lemot dan stabil. Jika loading page Anda lama, maka calon pengunjung tidak akan sabar menunggu dan kesudahannya meninggalkan website Anda sebelum membaca. Ini akan menciptakan website Anda sulit dirangking oleh mesin pencari. Padahal di Indonesia trafik website paling banyak masih dari mesin pencari.


Karenanya, Anda harus menemukan layanan web hosting terbaik, sehingga website menjadi ramah dan menyenangkan untuk user dan juga mesin pencari google (jika Anda ialah praktisi SEO).


Di Indonesia sendiri tersedia berbagai layanan penyedia web hosting, tinggal ketik aja di mesin pencari. Namun banyaknya pilihan tersebut malah akan menyulitkan dalam memilih. Nah, setidaknya berikut ini ialah beberapa point yang perlu Anda perhatikan sebelum menentukan web hosting terbaik:



Lokasi Server Web Hosting


Salah satu hal yang mensugesti kecepatan loading website ialah lokasi server. Lokasi server terbaik ialah yang berada di negara dimana calon pengunjung website tersebut berada. Jika sasaran visitor website Anda ialah Indonesia, maka sebaiknya Anda memakai server Indonesia, atau IIX (Indonesia Internet Exchange).


Server lokal lebih cepat dipakai di Indonesia alasannya ialah routingnya lebih singkat. Kekurangan server ini otomatis akan lebih lemot bila diakses dari luar negeri.


Fitur Keamanan


Ada banyak hacker yang menyebarkan hal-hal jahat dan merusak pada website-website yang tidak mempunyai sistem keamanan yang memadai. Entah apa motif mereka, yang terang harus dipastikan bahwa penyedia web hosting Anda mempunyai ketahanan yang berpengaruh terhadap serangan hacker.


Customer Support Web Hosting


Sebelum memutuskan berlangganan, ada baiknya Anda memastikan web hosting tersebut menyediakan layanan customer support 24 jam penuh. Artinya mereka siap untuk melayani Anda sewaktu-waktu bila ada duduk masalah dengan server atau pun website Anda.


Karena terkadang website down tidak mengenal waktu. Kadang-kadang juga tengah malam, atau mungkin pada dikala pengunjung lagi banyak-banyaknya. Pada dikala down, konsultasi dengan pihak penyedia hosting ialah pilihan terbaik. Maka customer service juga harus mempunyai daya penyelesaian yang baik.


Kemudian layanan web hosting terbaik juga menunjukkan kemudahan bagi customernya untuk bekerjasama dengan mereka, yakni dengan menunjukkan banyak pilihan cara berkomunikasi, menyerupai live chat, email, tiket bantuan, atau bahkan telfon.


Harga Sesuai


Sebaiknya Anda memastikan bahwa besaran harga yang Anda bayarkan sesuai dengan pelayanan dan kemudahan yang diberikan. Jangan hingga Anda membayar paket hosting lebih mahal tapi tidak sepadan dengan yang Anda dapatkan.


Murah mahalnya web hosting memang tidak sanggup eksklusif dibandingkan dari segi harganya. Meski harganya lebih mahal sedikit, tapi kemudahan yang diberikan jauh lebih banyak, maka sanggup dikatakan itu lebih murah.



Review Pelanggan


Ada baiknya Anda memperhatikan review penggan yang sudah lebih dulu memakai layanan-layanan tersebut. Ada berbagai sumber review yang sanggup Anda dapatkan, menyerupai di forum-forum internet marketing, atau goresan pena dari blog-blog yang kredibel.


Tentu saja tidak semuanya obyektif, makanya Anda perlu melihat beberapa sumber biar mendapat isu yang berimbang. Keyword nya ialah kekurangan dan kelebihan. Cari kekurangan serta kelebihan setiap layanan web hosting yang Anda minati. Memang ciptaan insan tidak ada yang sempurna, namun paling tidak Anda sanggup mendapat kriteria hosting yang paling cocok dengan kebutuhan Anda.


Soal review dari pengguna, tentu saja layanan web hosting besar menyerupai niagahoster yang paling unggul. Sebab pelanggannya sudah sangat banyak, sehingga sangat terkenal di masyarakat.


===


Itulah sedikit tips untuk menentukan layanan web hosting terbaik untuk Anda. Semoga sanggup membantu perjalanan Anda membangun website impian..


 


 



Advertisement

Iklan Sidebar