'/> Software Perawatan Laptop / Komputer : Mengatasi Persoalan Pc Dan Laptop Lemot

Info Populer 2022

Software Perawatan Laptop / Komputer : Mengatasi Persoalan Pc Dan Laptop Lemot

Software Perawatan Laptop / Komputer : Mengatasi Persoalan Pc Dan
Laptop Lemot
Software Perawatan Laptop / Komputer : Mengatasi Persoalan Pc Dan
Laptop Lemot
 Sebagai  bekerja memakai akomodasi Laptop atau Komputer sudah menjadi Software Perawatan Laptop / Komputer : Mengatasi Masalah PC dan Laptop Lemot
Sebagai bekerja memakai akomodasi Laptop atau Komputer sudah menjadi hal biasa, alasannya yaitu setiap pekerjaan (tugas) OPS tak jauh dari perangkat tersebut. Dimulai dari input data, mengetik bahkan untuk acara lainnya.

Semakin sering sebuah laptop / komputer dipakai maka performanya akan menjadi menurun atau sering dibilang Laptop menjadi "Lemot" sering terjadi loading pada ketika WIndows dijalankan, membuka file dan sewaktu proses shutdown.

Penyebab Laptop / Komputer Lemot

Perlu kita ketahui beberapa hal yang menyebabkan laptop / komputer kita menjadi tidak secepat menyerupai ketika pertama digunakan, secara garis besar diantaranya yaitu :
  1. History, Registry dan Cache setiap kita membuka file
  2. Adanya Badsector di Hardisk
  3. Kapasitas [Drive C:] mulai penuh oleh penyimpanan Data
  4. Mulai terinfeksi virus
Oleh alasannya yaitu itu pada goresan pena kali ini operatorsekolah,com akan memperlihatkan tips dan trik untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi menyerupai  yang telah disebutkan di atas. Kita bahas satu per satu menurut urutan duduk masalah :

  • History, Registry dan Cache setiap kita membuka file
Hal ini tak sanggup dihindari karena, setiap ketika kita bekerja di Laptop/Komputer pastinya akan tetap meninggalkan History, Registry dan Cache.

Cara mengatasi :
Gunakan Software gratis "CCleaner", anda sanggup mendownloadnya dari Filehippo (klik), bagaimana cara menggunakannya sangat gampang sekali, sesudah menginstalnya anda hanya perlu klik "Analyze" kemudian "Run Cleaner". Rasakan perbedaannya dengan ketika sebelum dibersihkan memakai aplikasi tersebut.
  • Adanya Badsector di Hardisk
Karena seringnya digunakan, hardisk pada laptop / komputer usang kelamaan akan mengalami kerusakan baik itu berupa hardware (fisik) maupun data-data yang terdapat pada penyimpanan hardisk (software). Selain itu, badsector sanggup diakibatkan alasannya yaitu terlalu sering mati mendadak alasannya yaitu habis daya (baterai).

Cara Mengatasi :
Untuk memperbaiki pecahan badsector partikel data Hardisk maka gunakanlah Defragmenter, anda sanggup download filenya di [Auslogics Disk Defrag], cara penggunaanya sanggup lihat pribadi di linknya.
  • Kapasitas [Drive C:] mulai penuh oleh penyimpanan Data
Terlalu banyak menyimpan file (Berkas/Dokumen) di drive C: menyerupai halnya "My Document" hingga hanya menyisakan beberapa MegaByte , maka akan memperlambat kinerja dari Laptop/Komputer it sendiri. Setiap kita menjalankan sebuah aplikasi maka dibutuhkan ruang hardisk terutapa di Drive C: untuk keperluan proses ketika aplikasi tersebut digunakan.

Cara Mengatasi :
Pindahkanlah data-data penting ke Drive D: kemudian silahkan menghapus file-file tidak terpakai yang berada di my Dokumen.
  • Mulai terinfeksi virus
Hampir semua Komputer/Laptop di seluruh dunia niscaya pernah terkena virus terutama bagi yang tidak memakai Anti Virus. Kejadian paling umum yaitu berasal dari transfer data melalui flashdisk atau dari koneksi internet.

Cara Mengatasi :
Tanpa perlu dijelaskan panjang lebar, untuk mengatasi duduk masalah ini tak lain bahwa anda diharuskanmenginstal anti Virus. Ada banyak antivirus gratis sanggup kita gunakan. Setelah diinstal, silahkan scan Laptop/Komputer secara keseluruhan, jangan lupa untuk mengupdatenya secara rutin.

Download Antivirus Gratis
AVG untuk 32bit
AVG untuk 64bit
Avira 2015
Kaspersky New
Avast 2015
Smadav 2015

Sepertinya mungkin hanya itu saja yang sanggup operatorsekolah.com sampaikan terkait goresan pena wacana Software Perawatan Laptop / Komputer : Mengatasi Masalah PC dan Laptop Lemot, supaya bermanfaat bagi para dan Guru.
Advertisement

Iklan Sidebar