'/> Contoh Tawaran Aktivitas Event (Sponsorship), Wirausaha Dan Business Plan

Info Populer 2022

Contoh Tawaran Aktivitas Event (Sponsorship), Wirausaha Dan Business Plan

Contoh Tawaran Aktivitas Event (Sponsorship), Wirausaha Dan Business
Plan
Contoh Tawaran Aktivitas Event (Sponsorship), Wirausaha Dan Business
Plan

Contoh Proposal Kegiatan – Hay teman sharing.. Ketika berkecimpung di dunia organisasi pasti kau akan banyak membahas mengenai proposal, atau bahkan terlibat dalam pembuatannya. Mereka sering membuat ajuan untuk menggalang derma dan dukungan atas kegiatan yang diselenggarakan.


Proposal juga sering dibentuk oleh instansi-instansi sekolah maupun pemerintah dalam rangka mencapai acara yang dicanangkan. Kalau perusahaan atau individu biasanya membuat ajuan untuk acara bisnis/wirausahanya.


Masih banyak lagi penggunaan ajuan dam dunia akademis (pendidikan) baik di kampus maupun sekolah. Nah, gotong royong apa itu proposal? Apa saja jenis-jenis ajuan dan bagaimana tumpuan proposal? Semuanya akan saya bahas dalam artikel ini. Simak yaa.



Pengertian Proposal Adalah


Proposal yaitu kata yang diserap dari bahasa Inggris “to propose” yang bermakna mengajukan. Sedangkan secara istilah berdasarkan KBBI (2017) ajuan yaitu rencana yang dituangkan dalam bentuk rancangan kerja.


Dalam dunia ilmiah (pendidikan), makna ajuan yaitu rancangan dari sebuah usulan penelitian yang selanjutnya akan dilakukan oleh peneliti terhadap materi penelitian tersebut.


Pengertian Proposal Menurut Para Ahli


Menurut Jay (2006 : 1) Proposal yaitu alat bantu  untuk membuat management standar berfungsi secara efisien.


Menurut Hasnun Anwar (2004) ajuan yaitu rencana yang disusun untuk event tertentu.


Fungsi dan Tujuan Proposal


Proposal dibentuk dengan tujuan untuk mendapatkan dukungan, derma dana, sponsor maupun perizinan (dari banyak sekali pihak) terhadap kegiatan, penelitian, bisnis, maupun proyek.


Jenis-Jenis Proposal


Jenis ajuan berdasarkan penggunaannya dibedakan menjadi 4:


Proposal Kegiatan


Merupakan ajuan yang berisi wacana rencana sebuah kegiatan, baik oleh individu maupun kelompok masyarakat/organisasi.


Proposal Penelitian


Merupakan ajuan yang berisi wacana rencana atau usulan penelitian, praktek lapangan, lomba karya tulis ilmiah, skripsi, tesis dan lain-lain.


Proposal Bisnis


Proposal bisnis berisi mengenai rencana dalam dunia bisnis/usaha yang dibentuk oleh individu, UKM atau perusahaan untuk mendapatkan modal dan kerjasama bisnis.


Baca Juga: Contoh CV Lamaran Kerja


Proposal Proyek


Sedikit berbeda dengan ajuan Bisnis, ajuan proyek berisi wacana rencana pengadaan / pelaksanaan proyek tertentu dalam dunia kerja maupun pemerintahan. Misalnya proyek perbaikan jalan, proyek pengadaan sarana di sekolah, dan lain-lain.


Cara Membuat Proposal (Sistematika Proposal)


Masing-masing jenis ajuan di atas mempunyai sistematika dan abjad yang berbeda. Namun Secara garis besar ajuan terbagi menjadi 3 penggalan utama, yakni pembuka, isi dan penutup.


Dalam kesempatan ini saya hanya akan menjelaskan sistematika ajuan sponsorship kegiatan dan ajuan perjuangan / bisnis saja. Adapun ajuan penelitian bisa kau buka disini.


Cara membuat ajuan dan sistematikanya saya jelaskan beserta contohnya sebegai berikut:


Contoh Proposal Kegiatan / Event 


 Ketika berkecimpung di dunia organisasi pasti kau akan banyak membahas mengenai ajuan Contoh Proposal Kegiatan Event (Sponsorship), Wirausaha dan Business Plan
stkip-pgri-sumbar.ac.id

Proposal kegiatan / event biasanya diserahkan kepada calon donatir untuk mendapatkan derma dana. Sedangkan ajuan yang diserahkan kepada pihak sponsor disebut juga sebagai ajuan sponsorship. Sistematika ajuan kegiatan yaitu sebagai berikut:


Contoh Proposal : Cover Proposal


Berisi judul proposal. Usahakan untuk membuat cover yang menarik, bisa dengan template warna atau gambar. Hal itu akan membuat donatur dan pihak sponsor lebih semangat untuk membuka ajuan kamu. Inilah tumpuan cover ajuan kegiatan yang menarik.


Contoh Cover Proposal Kegiatan #1


 Ketika berkecimpung di dunia organisasi pasti kau akan banyak membahas mengenai ajuan Contoh Proposal Kegiatan Event (Sponsorship), Wirausaha dan Business Plan
scrib.com

Contoh Cover Proposal Kegiatan #2


 Ketika berkecimpung di dunia organisasi pasti kau akan banyak membahas mengenai ajuan Contoh Proposal Kegiatan Event (Sponsorship), Wirausaha dan Business Plan
scrib.com

Contoh Cover Proposal Kegiatan #3


 Ketika berkecimpung di dunia organisasi pasti kau akan banyak membahas mengenai ajuan Contoh Proposal Kegiatan Event (Sponsorship), Wirausaha dan Business Plan
sharingkali.com

Contoh Cover Proposal Kegiatan #4


 Ketika berkecimpung di dunia organisasi pasti kau akan banyak membahas mengenai ajuan Contoh Proposal Kegiatan Event (Sponsorship), Wirausaha dan Business Plan
sharingkali.com

Itulah tumpuan cover ajuan kegiatan yang mungkin bisa kau jadikan materi inspirasi. Contoh ajuan yang lebih banyak bisa kau lihat disini.


Contoh Proposal : Latar Belakang


Isinya yaitu alasan pentingnya (urgensi) kegiatan tersebut dilaksanakan dan juga potensi manfaat dari event tersebut. Latar belakang ajuan biasanya terdiri dari 3 bagian, yakni penggalan pendahuluan, isi dan epilog yang disusun dengan pola umum ke khusus.


Berikut ini yaitu tumpuan latar belakang ajuan kegiatan yang baik:


 



A. LATAR BELAKANG


Alhamdulillah, segala puji syukur hanya milik Allah SWT, yang telah membuat bumi, dan mengatakan semua nikmat yang tak terhingga pada kita, sehingga kita sanggup memaknai kehidupan, dan memanfaatkannya dengan baik. Sholawat serta salam senantiasa kita limpahkan pada suri tauladan kita, Nabi Muhammad SAW yang telah membawa dan memuntun kita pada cahaya Islam.


Pemuda merupakan salah pilar penting dari suatu peradaban. Dimana suatu peradaban yang besar dan maju tentu tidak terlepas dari andil para cowok yang mempunyai abjad pemimpin masa depan. Baik dari segi intelektualitas, kepribadian dan ideologi. Seorang cowok berkuaitas pasti akan menghasilkan karya-karya yang cemerlang. Sudah sering sekali kita mendengar perkataan yang disampaikan oleh Ir Soekarno, ”Berikan saya sepuluh orang pemuda, pasti mereka akan bisa mengubah dunia”. Begitu dahsyatnya kekuatan seorang cowok sehingga sanggup melahirkan karya cemerlang.


Namun demikian, dengan jujur harus kita akui bahwa kondisi cowok Indonesia ketika ini masih jauh dari kata ”pemuda ideal”. Sebab masih banyak diantara cowok hari ini yang melaksanakan aktivitas-aktivitas yang tidak produktif, tidak mempunyai jiwa kepemimpinan, dan kepedulian yang rendah terhadap isu-isu sosial yang terjadi disekitanya. Padahal masa muda yaitu masa-masa yang paling paling produktif dalam kehidupan seorang manusia, yang seharusnya dioptimalkan untuk memperdalam ilmu, memperluas wawasan, menyebarkan potensi diri, dan hal-hal bermanfaat lainnya baik bagi diri sendiri maupun lingkungannya. Bahkan semenjak lebih dari empat belas masa yang kemudian Rasulullah SAW telah meperingatkan ummatnya;


Tidak akan beranjak kaki anak Adam pada Hari Kiamat dari sisi Rabbnya hingga beliau ditanya wacana lima (perkara) : Tentang umurnya dimana beliau habiskan, wacana masa mudanya dimana beliau usangkan, wacana hartanya dari mana beliau mendapatkannya dan kemana beliau keluarkan dan wacana apa yang telah beliau amalkan dari ilmunya.

(HR. At-Tirmizi).


Untuk membenahi kondisi cowok ini maka akan sangat relevan kalau kita menentukan kalangan mahasiswa sebagai focus utama. Karena mahasiswa merupakan elemen cowok yang berada dalam lingkup yang paling strategis dalam membangun bangsa kedepannya. Berangkat dari fatwa inilah, kami para mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Masjid At-Tarbiyah di lingkungan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk “Menjadi Pemuda Abad 21; Cerdas, Inovatif dan Berkarakter” sebagai event yang berusaha menjawab tantangan tersebut. Disamping itu, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai upaya dalam proses pencerdasan dan mengatakan motivasi kepada mahasiswa untuk bangun dan turut ambil penggalan dalam bantuan membangun bangsa.


.



 


Contoh Proposal : Tujuan Kegiatan


Tujuan kegiatan ini berisi tanggapan atas pertanyaan “untuk apa” kegiatan itu dilakukan. Di latar belakang memang disinggung soal tujuan kegiatan, tapi hanya secara umum. Tujuan kegiatan secara spesifik dan detail dimasukkan dalam sesi ini.


Contoh Tujuan Kegiatan:



B. TUJUAN KEGIATAN



  1. Memberikan wawasan mengenai problematika keIndonesiaan dan andil cowok sebagai pembawa perubahan yang paling potensial;

  2. Memberikan edukasi kepada mahasiswa wacana kriteria cowok yang berkualitas yang bisa menyongsong masa depan, baik dari segi kepribadian, intelektualitas dan ideology;

  3. Memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk berprestasi dan berkontribusi melalui tokoh-tokoh muda yang telah berkontribusi banyak bagi masyarakat dalam banyak sekali bidang;

  4. Memberikan arah yang terang kepada mahasiswa dalam menyebarkan potensi dirinya sebagai cowok dan tugas strategisnya dalam upaya perbaikan bangsa;





Contoh Proposal : Nama dan Tema Kegiatan


Nama Kegiatan yaitu konsep/gambaran keseluruhan acara secara umum. Sedangkan tema acara yaitu tajuk yang menjadi gagasan utama acara tersebut. Misalnya,


Nama acara: Seminar Nasional Kepemudaan

Tema acara: “Menjadi Pemuda Indonesia Abad 21; Cerdas, Inovatif, dan Berkarakter”


Adapun penulisannya bisa menyerupai ini:


 



C. NAMA DAN TEMA KEGIATAN


Kegiatan ini berjulukan Seminar Kepemudaan dengan tema “Menjadi Pemuda Indonesia Abad 21; Cerdas, Inovatif, dan Berkarakter”, yang dalam hal ini akan dibedah bersama para narasumber yang terdiri dari kalangan akademisi, sosialpreneur dan enterpreneur.





Contoh Proposal : Bentuk Kegiatan


Menjelaskan sedikit wacana apa saja kegiatan yang ada dalam acara tersebut. Bentuk kegiatan misalnya:



  1. Seminar

  2. Diskusi Forum

  3. Bazar Buku

  4. Pameran Pemenang Lomba Tulis, dst.


Contoh Proposal : Sasaran dan Target Kegiatan


Berisi wacana berapa jumlah asumsi akseptor dan siapa saja yang akan hadir. Contohnya menyerupai ini:



SASARAN KEGIATAN



  1. Mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

  2. Mahasiswa Kampus Se-Kota Malang

  3. Masyarakat Umum


TARGET KEGIATAN



  1. Dihadiri oleh minimal 200 orang akseptor mahasiswa dan umum;

  2. Meningkatnya antusiasme dan motivasi para mahasiswa untuk berlomba-lomba dalam berkarya, berprestasi dan berkontribusi, sebagai bentuk kecintaan terhadap agama, orang tua, almamater, bangsa dan negara tercinta.





Contoh Proposal : Waktu dan Lokasi Acara


Waktu pelaksanaan yang ditulis secara singkat, dimulai tanggal sekian jam sekian hingga jam sekian. Lokasi acara sebaiknya pilih daerah yang gampang dijangkau dan dikenal banyak orang.


Contoh:



Rangkaian kegiatan di atas insyaAllah akan dilaksanakan pada:


Hari dan tanggal     : Sabtu, 07 Juni 2017

Waktu                       : Pukul 07.00 WIB- 12.00 WIB

Tempat                     : Aula Gedung C UIN Maliki Malang



 


Baca juga: Contoh CV yang Baik dan Benar




Contoh Proposal : Penyelenggara /Panitia


Penyelenggara yaitu organisasi, instansi atau pihak yang mempunyai hajat acara tersebut. Jika acaranya besar dan susunan panitianya kompleks maka lebih baik susunan kepanitiaan dilampirkan saja. Jangan lupa untuk menuliskan contact person panitia yang bisa dihubungi.


Contoh Lampiran Kepanitiaan:


 


Lampiran 1

SUSUNAN KEPANITIAAN

























































































































PELINDUNG: Prof. Dr. Mudjia Rahardjo M.Si (Rektor UIN Maliki Malang)
PENASEHAT: Dr. H. Roibin M.H.I  (Ketua Ta’mir Masjid At-Tarbiyah)


Dr. H.  Mujaiz Kumkelo, M.H.I (Kabag. Kemahasiswaan UIN Maliki Malang)

PENANGGUNG JAWAB: Eko Priadi (Ketua LDK Masjid At-Tarbiyah)
Steering Commite (SC): Udy Tyas

Fauzan Azim Winata

Jenny Hidayanti

A’yun Helmawati
Organizing Commite (OC)
Ketua Pelaksana: Yasir Rabbani Att (082340004060)
Sekretaris: Miftahul Muthmainnah
Bendahara: Fulanan Kholila
Sie Acara
Koordinator: Subhan Murtadho
Staff: Abdul Haris Syafei

Rizqy Rizqon Nadhif

Lely Nur Azizah

Kariba Husnayain
Sie. Pubdedok
Koordinator: Ujang Fauzan
Staff: Mochammad Yusuf H.

Ainun Fuadah Dinayah

Lailatun Nafisah

Ade Sofiarani
Sie. Perkap dan Pendanaan
Koordinator: Muhammad Naufal Humana
Staff: Siti Saniah

Benny Adianto

Huda Satrio Utomo

Rustam
Sie Perlombaan
Koordinator: Ubaidillah Al-Faisal
Staff: Sa’diyah

Fatkhul Lana Masruroh

Anna Suroyya

Zahra Annisa
Sie. Konsumsi
Koordinator: Syahrul
Staff: Sofyan Arief

Tedy Sofyan

Hanifah Hasna F.

Amalia Syarifah
Sie. Bazar
Koordinator: Rifal Andika Faisal
StaffM. Ilham Yahya

Shihabuddin Akbar A.

Farihul Amien

Ilma Waladatin N.

Salma Fauziyah



Contoh Proposal : Susunan Acara / Kegiatan


Berisi susunan acara kegiatan tersebut yang disertai dengan alur waktu kegiatan, sesuai dengan rundowan yang dibentuk panitia.


Contoh:


 



SUSUNAN ACARA

































WaktuAcara
07.00 – 08.00Check in Peserta


Hiburan (Seni Religius UIN MALIKI Malang)


Pembukaan


Tilawah a-Qur’an


Sambutan Ketua Pelaksana


Sambutan dan Pembukaan oleh Wakil Rektor Bid. Kemahasiswaan  (Dr. H. Agus Maimun)

08.00 – 10.30Seminar dipandu oleh Moderator


Pemaparan oleh Narasumber Pertama


(Prof. Dr. H. Mudjia Raharjo, M.Si)


Pemaparan oleh Narasumber Kedua


(Anies Baswedan, Ph.D)


Pemaparan oleh Narasumber Ketiga


(Dr. Handry Satriago, MBA)

10.30 – 11.00Diskusi Interaktif
11.00 – 11.15Closing statement
11.15 – 11.30Pengumuman Lomba
11.30 – 11.45Penutupan + Hiburan


 


Artikel Terkait: Contoh Naskah Pidato Berbagai Tema dan Bahasa 


Contoh Proposal : Rencana Anggaran


Inilah penggalan yang perlu disusun secara serius sebelum menulisnya. Yaitu asumsi anggaran yang diharapkan dalam kegiatan. Rencana anggaran biasanya dilampirkan.


Contoh Lampiran Rencana Anggaran:


 



LAMPIRAN 2


RENCANA ANGGARAN

















































































































































































































































































Jumlah PemasukanRp.     4.500.000
Jumlah PengeluaranRp.  19.226.000
Jumlah Kekurangan DanaRp.  14.726.000
  


 

RINCIAN PEMASUKANANGGARAN
HTM akseptor @Rp.20.000 x 200 orangRp. 4.000.000
Kas PanitiaRp.     500.000
Total PemasukanRp.4.300.000
  


 

RINCIAN PENGELUARANANGGARAN
Kesekretariatan 
FC + amplopRp.        15.000
Penggandaan proposalRp.      100.000
FC surat menyuratRp.         20.000
ID Card Panitia @ Rp.1500 X 58 orangRp.       870.000
JumlahRp1.005.000
Acara 
Fee Pemateri @ Rp.2.000.000 X 3 orangRp.   6.000.000
Akomodasi pemateri @ Rp. 1.000.000 x 3 orangRp.   3.000.000
Souvenir Pemateri dan Moderator @ Rp.150.000 x 4 orangRp.      600.000
Fee Tim HiburanRp.      350.000
JumlahRp. 9.950.000
Perlengkapan, Publikasi dan Dokumentasi 
Baleho (2×3)Rp.         90.000
Blok note  @ Rp.3000 x 200Rp.       600.000
ID Card Panitia @ Rp.6000 x 66Rp.       396.000
Pamflet @ Rp.3.500 x 50Rp.       175.000
Roll-Banner @ Rp.150.000 x 2Rp.       300.000
LCD proyektorRp.       100.000
Sound SystemRp.       300.000
JumlahRp.  1.961.000
Konsumsi  
Snack pemateri dan moderator @Rp. 15.000 x 4 orangRp.         60.000
Snack akseptor @Rp. 3.000 x 200 orangRp.      600.000
Fasilitas: akta @Rp. 3.000 x 200 orangRp.      600.000
JumlahRp. 1.260.000
 
Bazaar  
Tenda @500.000 x 4Rp. 2.000.000
Terpal @50.000 x 4Rp.     200.000
Kresek @5.000 x 2Rp.        10.000
Kwintasi @5.000 x 2Rp.        10.000
JumlahRp.2.220.000
Perlombaan 
Hadiah pemenang juara terbaik lomba essai kepemudaanRp.       500.000
Hadiah pemenang juara favorit lomba essai kepemudaanRp.       300.000
Hadiah pemenang juara terbaik lomba short movie kepemudaanRp.       700.000
Hadiah pemenang juara favorit lomba short movie kepemudaanRp.       500.000
Hadiah pemenang juara terbaik lomba karikatur kepemudaanRp.       500.000
Hadiah pemenang juara favorit lomba karikatur kepemudaanRp.       300.000
Sertifikat pemenang @5000 x 6Rp.          30.000
JumlahRp.  2.830.000
Total PengeluaranRp.  19.226.000


 


Contoh Proposal : Penutup


Berisi penegasan atau kesimpulan ajuan yang disertai dengan ucapan terima kasih untuk para calon donatur dan sponsorship.


Proposal yang akan diserahkan ke pihak sponsor biasanya dilengkapi dengan tawaran-tawaran menarik terkait benefit yang didapat kalau menjadi sponsorship. Pihak sponsor biasanya dibagi menjadi 3 atau lebih.


Sponsor Tunggal

Sponsor Non Tunggal, terdiri dari:



  • Sponsor Utama

  • Sponsor Pendukung

  • Sponsor Partisipan


Contoh Lampiran Sponsorship:


 


SPONSORSHIP

SEMINAR NASIONAL KEPEMUDAAN 2017

LEMBAGA DAKWAH KAMPUS MASJID AT-TARBIYAH

UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG


KRITERIA


Untuk menyukseskan terselenggaranya kegiatan Seminar Nasional Kepemudaanyang membutuhkan  total anggaran sebesar  Rp. 19.226.000,-dan dengan kekurangan dana sebesar Rp. 14.926.000,-,  maka perlu  adanya kerjasama,partisipasi dan dukungan dari banyak sekali pihak baikinstansi, perusahaan, maupun perorangan.


Adapun jenis derma partisipasi yang disediakan sehubungan dengan kegiatan tersebut adalah:



  1. Sponsor Tunggal

  2. Sponsor Utama

  3. Sponsor Pendukung

  4. Sponsor Kerjasama lain

  5. Donatur


DETAIL


Sponsor Tunggal


Sponsor Tunggal yaitu pihak yang bersedia menyediakan dana sebesar 85% dari total kekurangan anggaran (Rp14.926.000,-). Dana disediakan dalam bentuk tunai dan dikukuhkan dalam perjanjian tertulis yang tidak sanggup diubah tanpa persetujuan kedua belah pihak. Untuk itu pihak sponsor berhak mempromosikan produk usahanya pada:



  1. Pemasangan spanduk di area kegiatan Gedung Rektorat Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang sebanyak 5

  2. Pemasangan umbul-umbul disepanjang jalan menuju lokasi Bazar (Masjid At-Tarbiyah) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang sebanyak 10 buah.

  3. Pemasangan nama sponsor pada fasilitas-fasilitas akseptor dan panitia ( Co-Card, Block Note dan Sertifikat).

  4. Pemasangan nama sponsor pada pamflet dan baliho (30% dari luas keseluruhan).

  5. Pihak sponsor sanggup memberi paket hadiah kepada pemenang.

  6. Pihak sponsor menerima daerah untuk membuka stand promosi di Area kegiatan.


Sponsor Utama


Sponsor Utama yaitu pihak-pihak yang bersedia mengatakan derma dana sebesar 50% dari total kekurangan anggaran (Rp. 14.926.000,-). Untuk itu sponsor berhak mempromosikan produk usahanya pada:



  1. Pemasangan spanduk di area Gedung Rektorat Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang sebanyak 3

  2. Pemasangan umbul-umbul disepanjang jalan menuju lokasi Bazar (Masjid At-Tarbiyah) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim sebanyak 5

  3. Pemasangan nama sponsor pada fasilitas-fasilitas akseptor dan panitia ( Co-Card, Block Note dan Sertifikat).

  4. Pihak sponsor sanggup memberi paket hadiah kepada pemenang.

  5. Pemasangan nama sponsor pada pamflet dan baliho (15% dari luas keseluruhan).


Sponsor Pendukung


Sponsor Pendukung yaitu pihak-pihak yang bersedia mengatakan derma dana sebesar 20% dari total kekurangan anggaran (Rp. 14.926.000,-). Untuk itu sponsor berhak mempromosikan produk usahanya pada:



  1. Pemasangan spanduk di area Gedung Rektorat Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang sebanyak 3

  2. Pemasangan umbul-umbul disepanjang jalan menuju lokasi Bazar (Masjid At-Tarbiyah) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim sebanyak 5

  3. Pemasangan nama sponsor pada fasilitas-fasilitas akseptor dan panitia ( Co-Card, Block Note dan Sertifikat).


Sponsor Khusus


Sponsor khusus yaitu pihak sponsor yang mengadakan kesepakatan bersama dengan penyelenggara diluar bentuk sponsorship diatas. Dalam hal ini kami mengatakan kolaborasi dalam bentuk barang atau jasa yang menjadi produk unggulan perusahaan:



  • Makanan dan minuman

  • Perlengkapan dokumentasi

  • Fasilitas Peserta

  • Dana Fresh Money

  • Dan Lain-lain


Donatur


Bagi perorangan, perusahaan, instansi terkait, kami tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan sumbangan sukarela (donator) yang bersifat tidak mengikat.



 



 


KETENTUAN SPONSORSHIP DAN PENAWARAN ACARA

SEMINAR NASIONAL KEPEMUDAAN 2017

LEMBAGA DAKWAH KAMPUS AT-TARBIYAH

UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG


 



  1. Setiap sponsor yang berminat harus menandatangani surat perjanjian kerjasama.

  2. Semua tarif sponsorship sudah termasuk pajak design, ongkos produksi, biaya pemasangan dan pajak reklame.

  3. Syarat-syarat pembayaran

  4. Pembayaran pertama harus lunas atau minimal 50% dari nilai kontrak pada ketika penandatanganan kontrak.

  5. Pembayaran kedua atas kesepakatan bersama mengenai batas selesai pembayaran tersebut

  6. Jika hingga pada tanggal yang telah disepakati bersama belum ada pelunasan maka kami berhak mencantumkan iklan sponsor hanya dengan nilai yang telah dibayarkan saja.

  7. Pembatalan partisipasi

  8. Bila telah dibayar uang muka, maka 80% menjadi hak panitia

  9. Bila telah membayar lunas, maka 50% menjadi hak Panitia, dan sisanya akan dikembalikan sehabis dikurangi biaya pengiriman.

  10. Bila sponsor tunggal maka panitia berhak membatalkan paket sponsor lainnya yang telah masuk dengan mengembalikan seluruh biaya iklan yang telah dibayarkan kepada panitia.

  11. Materi Iklan berbentuk logo, nama perusahaan atau instansi maupun nama produk, design art, dan lain-lain selambat-lambatnya 1 ahad sebelum pelaksanaan kegiatan.

  12. Perjanjian kontrak sanggup dilakukan antara pembawa ajuan dengan penanggung jawab dengan pemasangan iklan.

  13. Ketentuan yang belum diatur termasuk bentuk partisipasi yang lain sanggup diatur atas kesepakatan bersama. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi:


Sekretariat :Masjid At-Tarbiyah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Jl. Gajayana no. 50 Malang Telp (0341) 565418 – Email : ldkattarbiyah@gmail.com


Contact Person :



  1. Yasir Rabbani Attamimy (Ketua Pelaksana) : 085 656447867

  2. Muhammad Naufal Humana(Pendanaan) : 085 736 471 877

  3. Fauzan Azim Winata (Pendanaan) : 085 604490311

  4. Harap diperiksa terlebih dahulu legitimasi dan identitas pembawa proposal.


 



Itulah tumpuan ajuan kegiatan poin per poin yang bisa saya jelaskan. Selanjutnya di bawah ini saya sajikan tumpuan ajuan kegiatan yang berupa file word (doc) yang bisa kau download sebagai materi referensi.




Contoh Proposal Kegiatan DOC





Download (DOCX, 4.11MB)


Seperti itulah kira-kira tumpuan ajuan kegiatan yang baik dan benar. Untuk Contoh Proposal Usaha/Bisnis saya bahas di laman berikutnya. Klik link di bawah ini ↓


Contoh Proposal Usaha / Bisnis / Wirausaha


============= Contoh ajuan Kegiatan ==============



Advertisement

Iklan Sidebar